(OS) Forget Him and Look at Me

yoona-os

Forget Him and  Look at Me..

                                                                       

Judul               : Forget Him and Look at Me

Type                : One Shoot (OS)

Author             : UlanChoi Hyoyoon

Genre              : Romance,Comedy,Sad

Rating             : PG-17

Main Cast        : Yoona SNSD,Siwon and Donghae SUJU

 

Yoona,Gadis Manis yang sedang duduk di halte Bus kota,Menunggu bus datang yang akan menuju ke jalan rumahnya.

Sebenarnya,Yoona sangat benci dan Trauma dengan Transportasi itu.Tapi hari ini memang sungguh sial! Dia harus pulang Kuliah dengan naik Bus.Sebenarnya bisa saja ia pulang naik taksi, lalu baru membayar saat dirumah.Tapi entah kenapa langkah kakinya dan hatinya seakan memerintahkannya begitu keluar dari kampus untuk berjalan menuju halte, lalu duduk terdiam  menunggu Bus tujuan ia harus pulang.

Yoona tidak sengaja memutar kepalanya kearah penumpang yang baru saja keluar dari bus dan turun di halte.Pandangannya pun tidak lepas dari dua wanita yang berjalan kearahnya dengan wajahnya yang terlihat shock. Lalu dua wanita itu duduk di sisi kiri Yoona.

“Ommo!tadi tuh benar-benar bikin jantung ku mau lompat!”

Kata wanita berambut sebahu dengan nada bicaranya yang berapi-api.

 “Huh,sama.Tadi hampir saja lewat tuh nyawa ibu yang membawa bayi dan bapak yang mengendarai sepeda motor.kalau saja supirnya tidak cepat mengerem.”

Yoona yang mendengar pembicaraan tersebut seakan tersambar petir disiang bolong.Rasanya ia tidak mau mendengar apa yang sedang dibicarakan kedua wanita itu,ia membuka retsleting tasnya mencari I-pod untuk menutup kupingnya dengan alunan lagu,tapi ternyata ia juga tidak membawa I-pod di dalam tasnya.Ingin Rasanya juga Yoona segera berdiri dari duduknya dan pergi dari pembicaraan tersebut,tapi sulit kakinya terpaku dan dia akhirnya tetap duduk tenang dan makin penasaran dengan cerita kedua wanita disisi kirinya.

“Akhir-akhir ini aku  melihat berita tentang bus yang menabrak orang sampai luka parah dan bahkan tewas melalui televisi dan Koran.Tapi tadi hampir aja kejadian itu terjadi didepan mata ku,Sumpah aku tidak sanggup kalau sampai itu tadi yang terjadi!”

Wanita berambut sebahu itu menarik napas dan menghembuskan pelan-pelan,lalu berkata dengan pelan.

 “Ya kamu bener,kadang pengendara lain suka masih seneng menerobos jalan didepan bus dan seharusnya menurut aku ya,juga perlu tuh pemerintah memberi sanksi yang setimpal jika supir-supir bus melakukan kecerobohan saat bertugas.Dan perlu juga rambu atau simbol alarm di setiap tikungan jalan yang akan dilintasi bus, jadi pengendara lain tahu  dan segera berhenti membiarkan bus jalan terlebih dahulu. Dan pengemudi mabuk dengan kadar alcohol yang tinggi juga jadi penyebab kecelakaan akhir-akhir ini.”

Dari arah kanan terlihat bus akan berhenti di halte tersebut.Dua wanita yang tadi duduk di samping yoona berdiri dan mengakhiri pembicaraannya tadi.

Dua wanita itu pun berlalu dan menghilang disaat bus yang ia naiki menutup pintu secara otomatis lalu pergi meninggalkan halte tadi dan tinggalah Yoona yang masih duduk termenung  sendiri dalam kegalauannya,dadanya pun sesak dan ingatan yang sudah satu tahun ini ia berusaha buang malah balik lagi dan sampai sekarang sulit rasanya ia percaya kalau itu semua telah terjadi.

Flashback…

 

Yoona dengan langkah terburu-buru berjalan keluar gerbang kampus,senyumnya langsung merekah begitu melihat seorang lelaki menganakan kemeja putih di seberang jalan sedang duduk diatas motor Ninja merahnya.Lelaki itu adalah kekasihnya,lelaki itu yoona kenal saat setahun yang lalu saat ia kelas 3 SMA,tepatnya saat yoona menonton aksi panggung Siwon di Pensi sekolah .

“Siwon sayang?!” teriak Yoona dengan suara yang dibuat manja ditelinga Siwon kekasihnya.

“Yoona Lepaskanlah!”

Yoona langsung melepas tangannya yang menutupi mata Siwon dan membalik tubuhnya menghadap wajah Siwon, Lelaki ini tampak aneh tidak biasanya,hari ini ia tidak menyambut Yoona dengan senyuman.

“Kau kenapa?kau telah lama menunggu ku disini ya?” Tanya Yoona lirih pada kekasihnya.

“Tidak,aku baru 5 menit disini,seperti biasa.sudahlah cepat kau naik!”

Tanpa membantah Yoona pun segera naik keboncengan dan memegang pinggang Siwon.Siwon langsung menjalankan motornya.

“Hari ini kau terlihat terburu-buru sekali,apa kau ada urusan lain?” Tanya Yoona pada kekasihnya sedikit berteriak karena Siwon memakai Helm dan suara kendaraan disekitar terlalu bising.

Raymon menjawab juga sedikit berteriak.”Hemm..Iya,Sejam lagi aku harus hadir dalam acara Pensi kampus..”

“Heem..”

Lalu tiba-tiba Siwon melaju dengan kecepatan tinggi,Yoona langsung panik.

“Siwon,ini sangat berbahaya,bagaimana kalau ada bus yang akan melintas?lalu kalau ada polisi lalu lintas,kita akan ditilang.”

“Tenanglah,Aku yakin kita akan aman,polisi disini tidak terlalu mementingkannya.Lagi pula Seoul jam segini sangat macet,aku mana bisa mengejar waktu kalau gak kaya gini.lagian coba kamu tengok ke belakang,kendaraan lain juga melakukan hal yang sama.”

Yoona Akhirnya tidak bisa berkomentar apa-apa lagi,di tengah gilanya Siwon memacu motor merahnya di jalan Busway.

Dalam waktu dua puluh menit Yoona dan kekasihnya telah tiba di depan rumah Yoona.

“Sayang,Maaf ya aku langsung harus pergi lagi soalnya udah jam 15:30 nanti aku bisa telat.kamu masuk mandi istirahat dan jangan lupa makan!”

Yoona tidak menjawab apa-apa hanya memanggutkan kepala.Siwon pun langsung melajukan motornya.

Yoona Baru saja selesai mandi,Jam menunjukan pukul 16.35 sore,Ia memutuskan untuk menonton berita sore,Tapi didepan Televisi sudah ada Yuri adik Yoona yang telah mengusai remot dan duduk manis di sofa sambil menonton Drama Korea kesukaanya,yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta ternama setiap sore hari.

“Yuri,Ganti chanel berita dong!lagi iklan kan drama koreanya?”

Yoona duduk disamping adiknya lalu memakan cemilan keripik kentang milik Yuri.

“Eonni ganggu aja deh,Nonton dikamar Aboji aja deh.”

Yuri mengambil keripik kentang yang diambil kakanya tadi.

“Gak mau ah,gak sopan tau!sebentar saja,selagi dramanya iklan.”

“Iya-iya,lagian ada berita apa sih kak?”

“Entahlah,ya yang penting biar ga ketinggalan informasi dan tahu perkembangan jaman,kan setiap detik,menit dan jam dalam kehidupan banyak kejadian yang terjadi dan bakal merubah segalanya.”

“Iya deh,kaka ku yang pintar.” Akhirnya Yuri pun menyerah.

“Thank’s” Yoona tersenyum kemenangan.

Acara pun berganti dengan Berita sore,Terlihat di TV pembaca berita wanita dengan penampilannya yang berwibawa dan cantik,sedang bernarasi tentang berita selanjutnya.

-Siang tadi pukul 15.45,telah terjadi kecelakan di jalan Gangnam,antara bus dengan seorang pengendara motor berwarna merah yang ingin melintas di putaran arah jalan,dan membuat jalur lalu lintas disekitar mengalami kemacatan,karena warga yang tidak terima kejadian tersebut terulang untuk kedua kalianya.Akhirnya warga menahan supir bus ditempat.Berikut laporannya.-

Yoona yang sedang was-was dengan pemberitaan tersebut di buat makin terkejut begitu gambar dalam TV mensensor jalur  yang sudah tidak asing lagi baginya.Dan ada gambar bus yang agak penyok dibagian depan, lalu ada seorang korban berkendaraan motor berwarna merah tengah di angkat ke tandu dan ditutupi kain dibawa masuk kedalam ambulans,dalam laporan berita tersebut dinyatakan bahwa korban tewas di tempat dalam kondisi yang sangat mengenaskan,karena tubuhnya terlempar ke tengah jalan dan laporan dalam berita itu menyebutkan nomor plat motor korban.Rasanya seperti di sambar petir di siang bolong yang cerah bagi Yoona.Ia tidak percaya dengan apa saja yang baru ia saksikan dan ia dengar melalui berita tersebut.

Yuri yang mengetahui ada yang tidak beres dengan kakaknya langsung mematikan TV dan menatap khawatir kakaknya yang hanya terdiam sedangkan matanya telah berkaca-kaca.Dan wajahnya pucat.

Tak lama Yoona sadar dari shocknya,lalu mengambil handphone dari sakunya.Ia ingin memastikan sendiri bahwa korban yang dimaksud dalam berita tadi bukanlah Siwon kekasihnya.karena jam segitu Siwon baru saja balik dari rumahnya dan menuju tempat pensi.

Saat Yoona membuka tombol kunci handphonenya sudah terdapat dua SMS dan tujuh panggilan tak terjawab dari Tiffany kakak Siwon.

Usai membaca SMS kepalanya langsung pusing dan ia tidak bisa berbuat apa-apa lagi.Kekasihnya baru saja mengantarnya pulang, dan kini  kekasihnya telah pergi untuk selama-lamanya dan meninggalkan dia sendirian. Sungguh Sulit dipercaya Rasanya.

berikutnya SMS berdatangan ke Handphone-nya semuanya mengucapkan turut berduka cita kepadanya.Sungguh Yoona tidak bisa menahan diri lagi atas apa saja yang baru ia alami,ia berdiri dari sofa sambil memegangi kepalanya yang pusing.ia ingin ke Rumah sakit ia ingin melihat keadaan Siwon,tapi entah kenapa pandangannya menjadi gelap. Ia pun tak sadarkan diri.

FLASHBACK END

 

Yoona Tersadar dari lamunan panjangnya,dan tanpa terasa ia juga telah meneteskan air mata mengingat kejadian itu.Ia menunduk ingin merenungi dirinya lagi yang ternyata belum juga lepas dari bayang-bayang Siwon.Tapi saat ia menundukan kepala ia menyadari bahwa ada kaki seseorang yang tengah berdiri dihadapannya,Ia sangat mengenali sepatu keds yang dipakai orang itu,dan sudah lama sekali rasanya orang itu tidak sedekat ini padanya.

“Kamu ternyata masih sering ngelamun dan menangis seperti ini ya?”

Yoona mengangkat kepalanya,begitu mendengar suara yang juga sudah lama ia tidak mendengarnya sedekat ini.

Lelaki itu tersenyum begitu yoona menatap wajahnya dengan nanar.

“Ini!”

Lelaki itu adalah Donghae temen satu jurusan di kampus, Donghae mengodorkan saputangan ke yoona. Sedikit ragu,akhirnya yoona mengambil sapu tangan itu dan mengelap bekas air matanya.

“Gomawo.” Yoona tersenyum kecil kepada lelaki itu.

“Kamu,masih belum bisa ngelupain Siwon ya?Kamu belum ikhlas memangnya atas kepergian Siwon?”

Yoona hanya terdiam.

 “kamu sedang apa ada disini?kamu pengin ngelawan rasa trauma kamu atau kamu tanpa sadar telah berjalan kesini untuk mengenang Raymon?”

Yoona menatap Donghae lirih,Ya tidak salah kalau Donghae berkata seperti itu,karna semua orang yang kenal Yoona pasti tahu kisah setahun lalu yang membuat Yoona trauma dengan naik Bus. tapi kini Donghae mendapati dirinya berada di halte Bus.

“Tidak,Aku hanya duduk saja.aku akan nyeberang dan naik taksi saja.”

Yoona berdiri tergesah-gesah dari duduknya dan ingin beranjak pergi dari situ,Tapi tangan Donghae lebih cepat menahan lengan yoona.menghentikan langkah Yoona.

“Lawanlah Rasa takut yang kamu miliki tentang Bus dan lupakan Siwon yang telah tiada.Biarkan dia tenang di sana.Yang hidup harus melanjutkan hidupnya dengan baik.”

Yoona hanya terdiam tidak melakukan apa-apa, Karena yang dibilang Donghae itu benar.

Donghae menuntun lengan Yoona begitu Bus tiba tujuan arah rumah mereka,dan Donghae mengiringi Yoona untuk masuk kedalam Bus. Yoona gemetaran saat masuk kedalam Bus dan penumpang lumayan penuh ia tidak berani berpegangan pada gandulan ataupun melihat kearah jalan.Tapi Donghae selalu melindunginya.

Lalu dua puluh menit kemudian sampai juga mereka di helte daerah rumah mereka.Yoona baru membuka matanya saat menepaki kakinya didalam halte.Dan ternyata ia selamat.Ia baik-baik saja,dan bus yang ia tumpangi juga jalan dengan hati-hati dan tidak menabrak seseorang,dan tidak ada juga seseorang yang menyerobot jalur bus.Dan kata Doghae polisi juga menilang setiap kendaraan yang jalan di jalur bus.

Donghae dan Yoona jalan bersama menelusuri jembatan penyebrangan Bus.

“Gimana sekarang,apa kamu masih takut?”

Yoona menggelengkan kepala dan tersenyum.Dan Donghae pun juga tersenyum.

“HAAAHH..Hari ini aku sangat senang sekali,aku jadi teringat tiga tahun lalu waktu kita kelas sebelas.” Donghae menghentikan langkah yoona dan mengajak yoona untuk melihat kendaraan yang melaju di jalan dari atas jembatan.Lalu Minho melanjutkan pembicaraannya tadi.

“Waktu itu kamu sangat penasaran bagaimana rasanya naik Bus,lalu kamu minta di ajarin membeli karcisnya,cara mengetahui rute perjalanan.aku  juga ingat setiap pulang sekolah kamu ngajakin gue pulang bareng terus naik Bus.hahaha..Semenjak kamu jadi kekasihnya Siwon anak Band itu,kamu jadi sombong ke aku.”

Lagi-lagi yoona tersenyum dan membenarkan celotehan lelaki itu.Ya dulu Yoona akrab banget sama Donghae,kalau pulang sekolah ia tidak mau dijemput atau naik transpostasi lain selain bus bersama Donghae temen sekelasnya yang juga rumah mereka berdekatan,Cuma beda satu blok.Dan Yoona juga jadi inget kalau dulu ia sempet suka Donghae,karna Donghae tuh orangnya asyik banget.

“Hemm…Yoona kamu tau gak?Karna rutinitas kita yang kaya gitu setiap hari,aku merasa nyaman banget deket kamu dan kayanya waktu itu aku suka kamu deh.”

Yoona yang lagi senyum-senyum menikmati angin yang menerpa wajahnya langsung terkejut mendengar ucapan Donghae baru saja.

“mwo?!”

“Hahaha…Bukan apa-apa,sudahlah yuk kita jalan lagi.”

Donghae jadi salah tingkah sendiri sambil menggaruk-garuk rambutnya yang padahal tidak gatal.lalu berjalan deluan dan dan disusul Yoona.

“kamu dulu suka sama aku?” Tanya Yoona dengan mukanya yang jadi merah merona.

“Terus dulu kamu juga sempet suka sama aku tidak?” Tanya Donghae yang ternyata justru membuat Yoona balik Salah tingkah.

“Entahlah..Tanya aja sama Halte Bus tadi!”

Yoona meninggalkan Donghae yang masih bingung,dengan maksud perkataan Yoona. Tapi dia segera tertawa kecil dan berlari mengejar Yoona.

Kali ini aku tidak akan berhenti berlari mengejarnya seperti dulu. Mungkin ini adalah kesempatan untukku yang pernah tertunda. Jika aku berhasil mendapat dan mendekapmu aku tidak akan pernah melepaskanmu lagi, Yoona. Aku juga akan mengganti rasa ketakutanmu dengan rasa bahagia dan keberanian seperti dulu lagi. Aku janji!

                                          ***

The Ending ^^

Note : Ini kenapa pendek? Sebenarnya ini bukan FF ini cerpen yang aku tulis di sebuah majalah local terbitan tahun 2011. Dimana jaman-jaman Booming kecelakaan busway di Jakarta.. hehhe.. ini aku sedikit editing pemain sama settingnya dan jadilah ff singkat ini.. dengan cast Yoona Siwon Donghae (LAGI) hehehe..semoga terhibur sama tulisan singkatku ini.. mohon komentarnya terimakasih ^^

Advertisements

19 comments on “(OS) Forget Him and Look at Me

  1. Buka TL langsung dsuguhi link ini… Lagi2 YWH…jd ni editan, pantesan ad nama raymon yg seharusny diganti dg siwon wkwkwk… ☺кёё ahjumma selalu suka dgn kryamu… Ff yg lain lanjut dong… Semangat!! (ง’̀⌣’́)ง

    • EH.. IYA Yah? ga ke edit dong ya eomma? aku buka2 Flash disk lama dan nemu2 cerpen aku jadi aku edit deh.. 🙂 kan Flasdisk aku yg tersayang ilang :”( *Guling2diGBK* ide buntu!

  2. Author..
    FF electric shock nya mana?? #nagih !!

    No coment lah utk FF ini, mnurutku nie ff yoonhae 😦

    Cma mau blg, author jgn smpe pindah haluan yah jdi nulis ff yoonhae, jadi sedih, hiksss 😥

    Ttep harus YoonWon, fighting

    • Iyaa maaf ya lama 😦 soalnya udah setelah jalan ending ES na malah Flashdisk aku lingan Semua ff yg udh dipost atau belum jadi ilang semua.. jadi bete dan buntu ide.. ya udah sabar ajaa ya insyallah weekend saya akan menyempatkan melanjutkan nulis lagi.. lalu masalah FF YoonHae sama terbuka disini mau FF siapapun bagi pembaca setia saya, saya akan buatkan walau gak bagus sih.. hehe..tenang nanti ada ff Yoowon selalu koq disini 😀

  3. Yaaa oeniiii….
    Koq haeppa siihh??!

    Tp, g papalah skali kali juga g’ pa” koq
    Yg ptg di hati oenni ulan cmn YoonWon couple ya oenni 🙂

  4. waahh…walu endingny nggntung..tp gx pa2,it artinya donghae oppa punya kesempatan untuk meraih cinta yoona..
    bgus ff ny..tp syang sekali typony msih brtebaran,ad nma yg asing d sna..
    but kren deh,wlau hnya editan dr cerpen..
    YoonHae Jjang!!!

  5. masih ada typo nya chingu . aku kira ending nya yoonwon . . di editing aja chingu biar ending nya yoonwon . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s